Monday, August 22, 2011

Digital Marketing Bagi Seorang Artis


Di jaman serba internet saat ini, digital marketing bagi seorang artis sangat-sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah si artis haruslah mempunyai website pribadi, website pribadi sang artis bukan hanya sebagai alat marketing dari si artis tapi juga dapat memperlihatkan bahwa si artis tersebut profesional karena sudah mempunyai website.

Alat marketing digiltal yang lain adalah Facebook. Yah haree.. ginii gitu loch masa ga punya account facebook? Ya facebook dapat dijadikan sebagai alat digital marketing buat sang artis, apalagi bila si artis masih baru dan belum terkenal, media facebook dapat membantu memperkenalkan potensi si artis.

Satu hal lagi yang sepertinya perlu untuk digital marketing artis adalah Twitter. Apabila si artis follower nya blom banyak cobalah untuk memperbanyak follower, biasanya semakin tenar artis otoamatis follower akan banyak dengan sendirinya. Twitter dapat membantu sang artis salah satunya seperti yang dilakukan Ananda Omesh yang berhasil membawa Piala Panasonic Awards 2011 berkat Twitter. Omesh memanfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan dirinya di Panasonic Gobel Award ke-14.

Masih banyak lagi beberapa media marketing di internet yang bisa membantu promosi artis.

*gambar dari monicajones87.blogspot.com

No comments:

Post a Comment